YLKI Umumkan 10 Produk Bermelamin

BPOM Gelar Rapat Mendadak

VIVAnews - Temuan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)
pada 10 produk makanan yang diduga mengandung melamin memaksa Badan POM melakukan rapat mendadak.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Hasilnya, BPOM menyatakan tiga dari 10 produk itu tiga tidak berizin edar dan satu produk menggunakan izin edar produk lain alias memasarkan barang dengan nomor izin edar fiktif.
 
"Kami berterimakasih atas laporan YLKI. Ini merupakan pengawasan tiga lapis yang melibatkan masyarakat dan LSM," ujar Deputi III Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM, Hayatie Amal, di kantornya, Rabu 4 Maret 2009.
 
Tiga produk yang tidak memiliki izin edar yakni Yake Assorted Candies yang berbentuk panjang, Fan Fun Sweeheart Biscuits, dan Yake Assorted Candies yang berbentuk lonjong.
 
Sedangkan enam produk lain, kata Hayatie, sudah terdaftar di BPOM dan sudah melalui uji pengamanan pangan. "Produk yang sudah terdaftar inilah yang kami lakukan pengujian ulang," katanya.
 
Empat produk yang tidak berizin edar dan bernomor fiktif, kata Hayatie, akan diperlakukan sebagai produk ilegal. "Jika beredar di pasaran, akan langsung dimusnahkan."

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024