Gelar Syawalan

Warga Betawi Padati Lapangan Banteng

VIVAnews-Ratusan masyarakat Betawai, hari ini Sabtu, 18 Oktober 2008 memadati lapangan Banteng Jakarta Pusat. Mereka tergabung dalam Badan Musyawarah Masyarakat Betawi bekerjasama dengan Pemerintah Jakarta menggelar acara halal bil halal.

Acara yang diikuti oleh seluruh masyrakat betawi adalah yang pertama di gelar, dan nampak hadir Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo beserta istri, Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Betawi, Nacrowi Ramli, Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) Fadholi L Muhir.

Masyarakat yang memadati lapangan banteng rata-rata mengenakan pakaian khas betawi dengan sarung digantung dilehernya, sementara untuk perempuannya menggenakan kebaya. Suasana dilapangan  benteng disulap menjadi rumah kebaya atau rumah ada betawi.

Pantauan VIVAnews terlihat juga tidak ketinggalan para Walikota wilayah hadir dengan membawa makana kecil khas betawi. Tujuan diadakannya acara ini untuk mempererat tali silahturahmi warga Jakarta.

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Presiden terpilih, Prabowo Subianto, meminta para pendukungnya untuk tidak melakukan aksi damai, di gedung Mahkamah Konstitusi atau MK. Semula, aksi akan dilakukan Jumat.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024