Tujuh Jalan di DKI Akan Dibeton

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta akan melakukan pembetonan tujuh ruas jalan di Ibu Kota. Ketujuh jalan itu antara lain, Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Barat, Jalan Jatinegara Timur, Jalan Otista Raya, Jalan Cilincing Raya, Jalan Pegangsaan Dua, dan Jalan Mampang Prapatan Raya.

Perbaikan tujuh ruas jalan itu akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dianggarkan sebesar Rp 40 miliar dan pada tahap kedua dianggarkan sebesar Rp 37 miliar.

"Ini khusus jalan yang tingkat kerusakannya berat," kata Hasnil Hasan Basri, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Rabu, 4 Maret 2009.

Dengan adanya betonisasi ini, sambung Hasnil, diharapkan dapat mengurangi percepatan kerusakan jalan akibat genangan dan beban kendaraan berat.

Karenanya, ia memperkirakan kerusakan jalan di DKI Jakarta selama 2009 hanya 578 ribu meter persegi. Dan saat ini, Dinas PU telah menyelesaikan perbaikan jalan sebanyak 88 ribu meter persegi di 380 ruas jalan.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya
Penampilan baru Park Bo Ram

Penyebab Kematian Masih Misteri, Park Boram Meninggal Dalam Kondisi Seperti Ini

Karena penyelidikan sedang dilakukan, sulit untuk mengungkapkan banyak rincian terkait kematian Park Boram yang dipastikan meninggal dunia pada usia 30 tahun.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024