Gaet Nasabah, Mandiri Jual Tabungan Berjangka

VIVAnews - Agar menarik bagi nasabah perorangan Bank Mandiri menawarkan jenis tabungan berjangka.

"Ketatnya persaingan antar bank menarik dana masyarakat mengharuskan bank memberikan produk kompetitif di pasar," ujar Direktur Keuangan Bank Mandiri Budi Sadikin kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 4 Maret 2009.

Menurut dia, dengan jangka waktu satu hingga 20 tahun, tabungan bernama Tabungan Rencana Mandiri, bank ini ingin memberi kepastian bagi nasabah.

Tabungan ini memiliki jenis tabungan berjangka yang berfungsi untuk berbagai keperluan. Selain mendapatkan bunga lebih tinggi, nasabah langsung memperoleh asuransi dan membayar premi bulanan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Ini juga bisa dipakai sebagai tabungan pendidikan atau kebutuhan keluarga lainnya.

Tabungan berjangka ini umumnya memiliki bunga lebih tinggi dibandingkan bunga tabungan umum Bank Mandiri. Namun lebih rendah daripada bunga deposito. "Kalau ingin dapat yang lebih tinggi, ya simpan di deposito."

Menurut Budi, secara umum bunga tabungan berjangka sebesar 4,25 persen yang lebih rendah daripada bunga deposito sebesar 6,75 persen. Pada tabungan berjangka, jumlah setoran awal bervariasi sesuai kemampuan nasabah.

"Tergantung jumlah dana yang disetorkan, kalau dananya sekian bisa dapat bunga sekian," katanya.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan
WNA perempuan asal Jerman Laura Weyel - foto: Tangkapan Layar Instagram

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Video WNA perempuan asal Jerman viral di medsos bernama Laura Weyel merasa diperlakukan tidak adil oleh hukum Indonesia. Padahal nunggak sewa vila

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024