Foke: Masyarakat Perlu Contoh Orang Betawi

VIVAnews-Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menghimbau pelaksanaan lebaran Betawi yang diselenggarakan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi ditengah lapangan bisa menjadi contoh bagi para masyarakat lainnya.

Menurut Foke, kegiatan-kegiatan Silahturahmi tidak harus dilakukan digedung-gedung mewah ataupun hotel.

"Acara seperti ini bisa terus berlanjut apalagi halal bil halal masyarakat betawi dengan format yang cocok dengan budaya Betawi," ujar Foke usai menghadiri lebaran dengan masyrakat betawi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Oktober 2008.

Manfaatnya, lanjut Foke, dengan diselenggarakannya ini, masyarakat Betawi yang kini telah tersebar diberbagai wilayah dapat berkumpul.

"Persatuan dan kesatuan masyarakat Batawi semakin kuat dan rekat. Ini modal baik untuk mereka agar dapat meningkatkan harkat dan martabatnya," ungkapnya.

Acara tersebut telah membuat Lapangan Banteng satu hari ini disulap menjadi perkampungan Betawi yang menyajikan berbagai masakan dan jajanan khas Betawi seperti soto Betawi, kembang goyang, dodol Betawi, kerak telor dan sebagainya, serta berbagai aluanan musik gambang kromong khas betawi.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia
Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024