Citigroup Anggap Tepat RI Jual Global Bond

VIVAnews - Citigroup Indonesia menilai positif langkah pemerintah Indonesia menerbitkan obligasi global US$ 3 miliar pekan lalu dan persetujuan Bank Dunia memberikan pinjaman siaga US$ 2 miliar. 

"Indonesia sudah pada posisi yang tepat untuk membiayai defisit anggaran tahun ini," ujar Johanna Chua, ekonom Citigroup Indonesia dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Kamis, 5 Maret 2009.

Dengan total pinjaman siaga sebesar US$ 5,5 miliar, seharusnya tidak mengganggu target penerbitan obligasi untuk menutup defisit anggaran sebesar Rp 137 triliun atau 2,6 persen dari produk domestik bruto (PDB) pada proyeksi tahun ini. 

Citigroup memperkirakan dengan penerbitan obligasi US$ 3 miliar, Indonesia sudah memenuhi 59 persen dari target penerbitan obligasi 2009. "Pemerintah hanya perlu menerbitkan surat utang Rp 4 triliun per bulan pada waktu tersisa," ujarnya.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024