Daya Tarik Bagi Investor

Posisi Indonesia di Bawah China dan India

VIVAnews - Deputi Menko Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Bambang Susantono mengatakan Indonesia masih menempati posisi nomor 3 yang menjadi wilayah pilihan investasi pemodal asing. Posisi ini berada di bawah China dan India.

Urutan ketiga ini, menurut Bambang, diketahui dari hasil pertemuan Euro Money Conference di Hongkong beberapa waktu lalu.

"Dari pertemuan sekitar 600 investor dari 30 negara ketika divoting, Indonesia masih menjadi pilihan ketiga," ujar Bambang di Jakarta, Kamis, 5 Maret 2009.

Untuk sektor yang dipilih, Bambang mengatakan tergantung pada yang ditawarkan. "Umumnya mereka menunggu kejelasan insentif dan memilih mana tingkat pengembaliannya yang paling tinggi," katanya.

Indonesia terus melakukan upaya perbaikan iklim investasi, seperti layanan birokrasi dan perizinan guna memikat para investor asing. Namun, perbaikan itu terkesan lamban dibandingkan dengan sejumlah negara lainnya.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024