Mandiri Masih Mereview Penurunan Suku Bunga

VIVAnews - Bank Mandiri Tbk mengakui masih mereview penurunan suku bunga terkait keputusan Bank Indonesia  menurunkan suku bunga acuan sebesar 50 basis poin menjadi 7,75 persen.

"Kami masih melakukan review untuk itu," ujar Direktur Utama Mandiri Agus Martowardojo di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, 5 Februari 2009.

Sayangnya, Agus enggan mengungkapkan sampai kapan proses pembahasan review tersebut akan selesai dilakukan.

Sebelumnya, Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil tidak akan memaksa bank-bank BUMN menurunkan suku bunga kredit. Ia menyerahkan mekanisme itu kepada bank sendiri. Saat ini tercatat ada empat bank BUMN, yakni Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Sebetulnya, kata Sofyan, secara umum bank-bank pemerintah telah menurunkan sendiri bunga kreditnya. Bahkan sebelum Bank Indonesia menurunkan lagi suku bunga acuannya.

Pada bagian lain, Agus mengatakan, pertemuan dirinya dengan Menteri Negara BUMN membahas mengenai kondisi pasar, langkah Mandiri menjalankan opsi intermediasi, serta kecukupan modal perusahaan. Dalam kesempatan tersebut, dirinya menegaskan bahwa Bank Mandiri sepanjang tahun ini optimistis dapat menjaga rasio kecukupan modal yang berada di kisaran 15 persen. "Itu jauh   diatas 8 persen yang dipatok BI," kata dia.

Ramalan Zodiak Rabu 17 April 2024, Sagitarius: Hati-hati Karma Mengintaimu
Ilustrasi berdoa.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Mualaf adalah istilah yang merujuk kepada seseorang yang baru memeluk Islam. Kata "mualaf" berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah orang yang hatinya telah menangkan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024