Presiden PKS Tifatul Sembiring

PKS, Golkar, PPP & PKB Bersatu, Dahsyat

VIVAnews - Dialog "Ke Mana Arah Koalisi Ba'da Pemilu 2009" di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera rupanya menghadirkan dua elit partai Islam. Pertama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, dan kedua, Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan, Lukman Hakim Saifuddin.

Presiden PKS Tifatul Sembiring pun membuka diskusi dengan menohok ke masalah koalisi. "PKS beberapa kali ditanya tentang koalisi, prioritas koalisi ya partai Islam," kata Tifatul di kantor yang terletak di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis, 5 Maret 2009 itu.

"Kalau Golkar, PKS, PPP dan PKB bersatu, dahsyat benar," kata Tifatul. "Jika presiden Golkar, Wakil Presiden PKS, maka Muhaimin dan Pak Suryadharma Ali jadi Menteri Koordinator, bisa dahsyat!"

Berkoalisi dengan Golkar, kata Tifatul, harus dilakukan sebagai representasi dari partai nasionalis. Partai Islam harus berkoalisi dengan partai nasionalis untuk menjangkau pemilih yang lebih luas.

Bagaimana jawaban Muhaimin dan Lukman Hakim Saifuddin atas tantangan Tifatul Sembiring ini? Tunggu berita selanjutnya.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis
Duo folk Endah N Rhesa bersama dengan band rock asal Bali Navicula

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Single Segara Gunung diluncurkan di New York, Amerika Serikat yang difasilitasi oleh The Museum for the United Nations-UN Live.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024