Lapindo Brantas Pasok Gas Palembang

VIVAnews - PT Lapindo Brantas Inc. akan memasok gas untuk jaringan gas kota di Palembang dan Surabaya yang akan dibangun tahun ini.

"Penandatanganan MoU-nya akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Evita Herawati Legowo seperti dikutip dari situs Direktorak Jenderal Migas, Jumat, 6 Maret 2009.

Menurut dia, selain Lapindo, perusahaan migas lain yang akan memasok adalah Medco EP. "Dengan adanya kepastian pasokan itu pemerintah akan segera melakukan tender pembangunan pipa gas di dua kota tersebut," ujar Evita.

Evita menambahkan, diharapkan pada akhir tahun ini pembangunan jaringan gas kota di dua kota tersebut segera selesai.

Dia menuturkan, kebutuhan gas di Palembang sekitar 1 MMSCFD (juta kaki kubik per hari), sedangkan kebutuhan di Surabaya lebih kecil.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Terkait pengolahan, tambah Evita, setelah gas mengalir jaringan gas kota akan diserahkan kepada pihak pengelola.  "Untuk pengelola ini masih ada dua opsi, yaitu apakah akan dihibahkan ke pemerintah daerah atau dilakukan tender untuk pengelolaannya," tuturnya.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024