Slumdog Raup Keuntungan Rp 2,4 Triliun

VIVAnews - Slumdog Millionaire menjadi satu dari beberapa film independen yang sukses mencetak pundi keuntungan. Film garapan sutradara Inggris Danny Boyle itu mencetak angka US$200 juta di seantero dunia. 

Berdasarkan laporan dari Surat Kabar Daily Variety, edisi Kamis, 5 Maret 2009, di luar negeri kisah Jamal dari daerah kumuh di Mumbai, India itu meraup keuntungan US$96 juta. Perkiraan terakhir indikasikan, 'Slumdog'  bercokol di posisi jawara film-film Box Office internasional, akhir pekan lalu. Menang tipis dari film 'The Curious Case of Benjamin Button'.

Dari daratan Asia Selatan, di India, 'Slumdog' sukses merambah daratan Amerika. Film peraih delapan Oscar itu sukses tempati posisi teratas di negara-negara Amerika Bagian Utara. Selasa, 2 Maret 2009, Slumdog menerima pemasukan US$984,956. Angka itu mengalahkan film drama komedi 'Madea Goes to Jail', garapan sutradara Tyler Perry, dengan angka keuntungan US$819,705.

'Slumdog Millionaire' mengisahkan hidup anak yatim piatu yang berhadapan dengan kemiskinan, pengkhianatan, penyiksaan polisi dan kuis 'Who Wants to Be a Millionaire' versi India. Semua dilakoninya demi bertemu kembali cinta masa kecilnya. Bintang-bintang film ini bukan artis terkenal, seperti  Dev Patel dan Freida Pinto, hingga anak-anak yang dipungut Danny Boyle sang sutradara dari kawasan kumuh Mumbai, India.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah
Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024