Polda Metro Jaya Siap Amankan Pemilu

VIVAnews – Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Bambang Hendarso Danuri memantau kesiapan pengamanan Polda Metro Jaya menghadapi Pemilihan Umum, Jumat 6 Maret 2009.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Kesiapan sekarang ini sudah baik. Tapi, nanti akan dilihat lagi dalam implementasinya,” kata Jenderal Bambang di Polda Metro Jaya.

Dari hasil pemantuan yang dilakukan, Bambang optimis semua gangguan yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu dapat diatasi. Sebab, dia menilai anak buahnya sudah menyiapkan konsep penanganan masalah.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Di Polda Metro Jaya, Bambang mengamati posko kesiapan pengamanan pemilu. Misalnya piranti lunak untuk melengkapi sistem keamanan, panel data, persiapan pra operasional, dan kesiapan kesiapan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di sela-sela pengecekan itu, Bambang mempertanyakan perkembangan data gangguan keamanan setelah dilakukan operasi kepolisian.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Bambang juga melihat kesiapan logistik dan administrasi. Setelah itu dia meminta agar Polda Metro Jaya juga menyiapkan dapur umum dan kendaraan operasional yang memadai.

Pada kesempatan itu, Bambang bertanya kepada beberapa kepala polisi sektor mengenai kesiapan pengamanan pemilih di wilayah masing-masing.

Pemantauan ini merupakan rangkaian dari kunjungan Kapolri ke Polda-Polda lainnya menjelang pemilu.

Bambang meminta anak buahnya tetap waspada dalam kondisi apapun. Dia mengatakan semua ancaman atau potensi yang mengancam harus dihadapi dengan pendekatan yang baik. Misalnya mendekati semua pihak yang bermasalah. Dengan demikian diharapkan persoalan yang terjadi dapat dipecahkan bersama.

Bambang juga mengajak semua peserta pemilihan umum agar ikut serta terlibat dalam menjaga proses pemilu.

“Kami sudah memanggil teman-teman dari partai untuk duduk bersama,” kata Bambang. “Jadi ada kesepakatan untuk melaksanakan kampanye dengan tertib sampai dengan kampanye pemilihan presiden.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya