Usung 7 Nama Calon Presiden

Golkar Yogya Coret Fadel dari Daftar Calon

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta menominasikan 7 nama bakal calon presiden Golkar. Sebelumnya ada 9 nama, namun 2 nama dicoret yakni Fadel Muhammad dan Yuddy Chrisnandi.

"Yuddy dipandang masih perlu belajar lagi, jadi tidak usah terburu-buru," kata Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, dalam pandangan umumnya di Rapat Pimpinan Nasional Golkar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Oktober 2008.

Sedangkan Fadel dicoret karena masih memegang amanat rakyat memerintah Provinsi Gorontalo. Selain itu, Fadel diharapkan membawa contoh pemerintahan Gorontalo itu ke dunia internasional.

Tujuh nama yang diusulkan Golkar Yogya adalah Jusuf Kalla, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Surya Paloh, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Muladi dan Akbar Tandjung. "Jusuf Kalla adalah ketua umum dan itu roh partai," kata Gandung. Ketika sampai di nama Akbar Tandjung, Gandung berkata "suka atau tidak suka, senang-tidak senang, dia adalah mantan ketua umum yang bersakit-sakit demi kita dan kritis membangun partai," jelas Gandung kemudian disambut tepuk tangan peserta Rapimnas.

Meski mengusulkan 7 nama, Golkar Yogya sepakat penetapan calon presiden Golkar dilakukan setelah Pemilu. "(Pengumuman) ini hanya agar rakyat tahu track record siapa saja yang layak dan dilakukan survei terlebih dulu. Dan daerah berhak melakukan nominasi. Tujuh nominasi itu diajukan untuk segera disurvei," jelas Gandung yang berhasil memikat peserta Rapimnas dengan gayanya yang santai tapi bernas.

Sementara mengenai posisi Sultan Hamengkubuwono X, "Yogya menginginkan profesi Sultan melekat dengan Gubernur," kata Gandung. Kalimat ini diulang Gandung sampai 3 kali sehingga lagi-lagi mengundang tepuk tangan hadirin.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?
Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan.

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Pasangan aktor dan penyanyi Thailand ternama, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan, telah resmi mengkonfirmasi hubungan asmara mereka pada Senin, 22 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024