Liburan Bareng Komunitas Wisata

VIVAnews - Akhir pekan kali ini cukup panjang. Lupakan dulu beban tugas Anda di tempat kerja. Agar masa liburan tidak berlalu sia-sia, sebaiknya Anda ciptakan rencana khusus.

Mau mencari kegiatan yang tidak biasa? Kalau begitu, mungkin sudah saatnya Anda bergabung menjadi anggota komunitas wisata. Selain mendapat banyak kenalan baru, Anda juga bisa mendapatkan segudang pengalaman menarik yang tak terlupakan.

Keuntungan liburan bersama komunitas wisata, antara lain:

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

- Mengenai itinerary perjalanan, Anda tak perlu pusing memikirkannya. Sebab, sharing pengalaman para anggota komunitas yang biasanya dituangkan dalam bentuk tulisan di mailing-list (milis) bisa menjadi pedoman jempolan sebelum bepergian.

- Dengan bergabung ke dalam komunitas wisata, kebutuhan untuk bersosialisasi bisa terpenuhi. Meski datang dari latar belakang yang berbeda, kedekatan yang terjalin dalam komunitas ini luar biasa erat.

- Jangan cemas memikirkan iuran keanggotaan. Sebab, berbeda dari keanggotaan klub eksklusif apa pun, tak diperlukan biaya sepeser pun untuk bergabung ke dalam berbagai komunitas wisata ini.

- Dalam sebuah komunitas wisata, biasanya ada seorang pengelola atau salah seorang anggota yang berinisiatif memfasilitasi keinginan rekan-rekannya untuk mengeksplorasi suatu tempat. Anggota yang ingin ikut tinggal mendaftar dan urunan dana sebesar jumlah yang telah disepakati bersama.

Simak sejumlah komunitas wisata yang bisa Anda jalani!


Komunitas travelling
Jika Anda bergabung di komunitas ini Anda bisa sepuas-puasnya menelusuri wisata alam untuk berlibur, entah itu wisata bahari atau trekking. Anda bisa mengunjungi daerah wisata unik. Misalnya, Kepulauan Seribu, Ujung Kulon, atau Karimunjawa. Semuanya bisa dilakukan ala petualang.

Tertarik? Coba bergabung di komunitas Indobackpacker, Planet Indonesia, Jelajah Nusa.

Komunitas Wisata kuliner
Di sini Anda bisa menyalurkan hobinya makan serta membedah ilmu meracik hidangan. Anggota komunitas umumnya memiliki hobi makan atau hobi memasak, sehingga mereka mampu dan senang bertukar ilmu tentang bumbu apa yang terdapat di dalam suatu makanan, serta membedah’ hidangan tempat yang dikunjungi.

Nama komunitas: Jalan Sutera, Kuliner Indonesia

Komunitas pencinta sejarah
Jika mencintai kekayaan sejarah, tentunya Anda senang menjelajahi seluruh museum di Jakarta dan juga tempat-tempat bersejarah lain, seperti candi-candi di Jawa, bahkan juga situs bersejarah di daerah lain.

Bagi yang sudah memiliki buah hati, di komunitas ini, Anda juga bisa mengajak si kecil dan mengajarkan mereka lebih menghargai kebudayaan sendiri dan mampu mengapresiasi nilai-nilai warisan sejarah yang berharga.

Nama komunitas: Sahabat Museum, Komunitas Historia

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024