KPU Baru Terima Saldo Awal Golkar

VIVAnews – Saldo awal dana kampanye Partai Golongan Karya baru diterima Komisi Pemilihan Umum, Jumat 6 Maret 2009 sore. Data itu merupakan syarat yang harus dipenuhi tiap peserta pemilu. Selain saldo, semua peserta wajib menyerahkan rekening.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

“Golkar memang sudah melaporkan rekening khusus, tapi mencantumkan saldo awal. Baru satu jam yang lalu memasukan saldo,” kata Ahmad Fayumi, Kepala Bagian Administrasi dan Hukum KPU.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya, Rully Chairul Azwar, membantah partainya dikatakan belum melaporkan data angka saldo awal. Padahal, kata Rully kepada VIVAnews, data itu sudah dilaporkan sejak Juli 2008.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Lebih lanjut Fayumi mengatakan masih ada sejumlah partai lainnya yang belum menyerahkan data saldo awal. Mereka adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Penegak Demokrasi Indonesia dan Partai Demokrasi Pembaruan.

Menanggapi belum masuknya data rekening dan saldo awal milik sekitar 50 persen calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ke KPU, Fayumi menduga data itu sebenarnya sudah masuk ke komisi pemilihan tingkat provinsi. Namun komisi belum menyetorkan ke KPU pusat.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Aturan mainnya adalah semua peserta pemilu harus sudah menyelesaikan kewajiban administrasi tujuh hari sebelum kampanye terbuka yang dimulai 16 Maret 2009. Komisi tetap menerima laporan itu, meski hari libur.

VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024