Del Piero, Pemain Paling Dicintai di Italia

VIVAnews - Alessandro Del Piero terpilih sebagai pemain paling dicintai di Italia oleh sebuah perusahaan sticker, Panini. Icon Juventus selama 16 tahun itu berhasil mengalahkan Gianlugi Buffon, Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Iván Lavezzi dan Ricardo Kaka.

Panini mengadakan polling lewat situs resmi mereka dan telepon terhitung sejak Desember 2008. Lebih dari 200 ribu orang ikut serta dalam jajak pendapat itu.

Dan hasilnya, Alex berhasil mengumpulkan 9.916 suara. Sisanya, terbagi kepada Buffon, Ibrahimovic, Lavezzi dan Kaka.

Alex dianggap layak karena dedikasinya pada Si Nyonya Besar sejak 1993. Meski beberapa kali berganti pelatih, nama Alex tak pernah bergeser dari susunan pemain inti La Vecchia Signora.

Dalam 423 kali penampilan, ayah satu anak itu sukses menceploskan 182 gol. Ini membuat namanya tercatat sebagai pemain paling sering membela Juve. Selain itu, Alex juga masuk sebagai peringkat 6 pemain yang paling banyak menciptakan gol di ajang Liga Champions.

Khusus untuk jajak pendapat Panini, Alex terpilih dalam dua kategori. Selain pemain paling dicintai, penyerang berusia 34 tahun ini juga masuk sebagai striker dalam Dream Team Panini sesuai hasil voting.

Siapa saja teman satu tim Alex, tercantum dalam formasi di bawah ini.

Formasi 3-4-3: Gianluigi Buffon (Juventus); Douglas Maicon (Inter), Giorgio Chiellini (Juventus), Gamberini (Fiorentina); Ricardo Kaka (Milan), Marek Hamsik (Napoli), Cristiano Doni (Atalanta), Pavel Nedved (Juventus); Ezequiel Lavezzi (Napoli), Zlatan Ibrahimovic (Inter), Alessandro Del Piero (Juventus).

Polri Bongkar Kasus TPPO Modus Kirim Mahasiswa Magang ke Jerman, 5 Orang Jadi Tersangka
Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Atasi El Nino, Menteri Pertanian: Pemerintah Siapkan Pompanisasi dengan Biaya Rp5,8 Triliun

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan pemerintah menyiapkan pompanisasi untuk mengatasi dampak El Nino. Menurut dia, langkah ini sudah disepakati saat rapat terbat

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024