Korea Puji Cara Yudhoyono Berantas Korupsi

VIVAnews - Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak mengapresiasi langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pemeberantasan korupsi di Indonesia. Selain itu, Yudhoyono juga dinilai telah berhasil menerapkan sistem demokrasi di Indonesia.
 
"Masyarakat internasional juga menilainya sangat tinggi, termasuk saya," kata Lee Myung-bak usai bertemu dengan Yudhoyono di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 6 Maret 2009, malam.
 
Dalam pertemuan kedua kepala negara itu, Indonesia dan Korea sepakat menjalin kerjasama lebih erat lagi. Kerjasama itu mencakup bidang ekonomi, pertahanan, teknologi, anti korupsi, pariwisata, dan tenaga kerja.
 
Selain itu, kedua negara juga sepakat untuk bersama-sama mencari solusi dalam menghadapi krisis ekonomi global. "Kedua negara terus melakukan kerjasama perekonomian dan investasi," kata Presiden Yudhoyono.
 
Selain membicarakan mengenai ekonomi, kedua negara juga sepakat untuk bersama-sama membantu masalah tenaga kerja akibat krisis ekonomi. Caranya, dengan memberikan tenggang waktu kepada tenaga kerja yang terkena pemutusan tenaga kerja.
 
Menurut Yudhoyono, tenaga kerja Indoensia di Korea saat ini mencapai 20 ribu lebih. "Agar diberikan tengang waktu untuk mempunyai pekerjaan yang lain," terangnya.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga
Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024