Partai Golkar-PPP Telurkan 5 Kesepakatan

VIVAnews - Pertemuan silaturahmi antara Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla dan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali berakhir setelah 1,5 jam. Pertemuan menghasilkan lima butir kesepakatan. Dengan kesepakatan itu, Kalla yakin 'koalisi' antara Partai Golkar dan PPP akan berlanjut terus.

"Kami mengadakan pertemuan silaturahmi dan membahas banyak hal untuk kepentingan bangsa dan negara ke depan. Semua parpol bertujuan sama untuk mensejahterakan bangsa. Pagi ini kami bertemu dalam konteks pemilu," kata Kalla di Kantor Pusat DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu 7 Maret 2009.

Kelima butir kesepakatan itu adalah:
1. Membangun kebersamaan
2. Mengawal Pemilu 2009
3. Mensukseskan pemerintah SBY-JK sampai akhir masa jabatan
4. Memperkuat demokrasi dan sistem multipartai sederhana
5. Membangun kebersamaan dengan parpol lain.

"Kita tidak ingin menjadi negara seperti Thailand, Filipina dan Pakistan, di mana pihak yang menang dan kalah terus berseteru, jadi kebersamaan antarparpol penting untuk dibangun," kata Kalla

Mengenai koalisi, kata Kalla, Partai Golkar masih menunggu hasil pemilu legislatif dulu supaya ketahuan hasilnya. "Baru bisa dihitung,  tapi dengan PPP saya yakin pasti dapat kita lanjutkan. Karea ini sesuai dengan poin kelima," kata Kalla.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024