Ingin Sehat? Yuk Jalan di Taman

VIVAnews - Tak banyak orang mau berolah raga dengan rutin. Seribu satu alasan biasanya dilontarkan untuk menghindari kegiatan yang satu ini. Bahkan olah raga yang tergolong ringan sekali pun seperti senam.

Misalnya karena butuh waktu dan biaya. Hal tersebut tak dapat dipungkiri. Jika anda yakin, motivasilah diri sendiri ketika ingin berolah raga. Selipkan dalam jadwal harian atau tanamkan bahwa berolah raga bukan sesuatu yang mahal. Anggap saja berolah raga sebagai resep dokter yang harus ditebus di apotik.
 
Tetapi jika memaknai bahwa olah raga adalah senam, Anda harus memaklumi sebelum memulainya. Anda harus membayar instruktur, biaya yang mahal, dan membutuhkan waktu yang lama. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah berjalan.

Jalan kaki jelas tidak menguras biaya. Itu juga bagus buat untuk kesehatan. Anda pun bisa melakukannya kapan saja. Yang paling penting, tidak diperlukan waktu khusus untuk melakukan olah raga yang satu ini. Sesekali Anda bisa juga mencoba untuk jogging. Tetapi perlu diingat jangan  berlari sebelum berjalan.
 
Kadang kita hanya bicara tanpa melakukan. Sering kita bicara sisihkan waktu barang sebentar untuk berolah raga. Tetapi jangan hanya bicara saja. Masih tak punya waktu? Jadikan itu sebuan rutinitas, mudah bukan?

Banyak hal ringan yang bisa dikerjakan jika memang benar-benar tak punya waktu. Pergi ke toko atau swalayan yang jaraknya dekat, misalnya, jalan kaki saja. Gunakan tangga dari pada lift ketika datang ke kantor. Anda bisa mengerjakan hal ringan tersebut dan tak hanya di mulut.  Sesekali bisa juga bersepeda.
 
Ingatlah, olahraga tak perlu ongkos. Tidak seperti pakaian berbahan lycra dan tidak akan memakan waktu. Jika benar-benar tidak punya waktu untuk berjalan keliling taman, Anda bisa mengerjakan di rumah. Caranya mudah, simpan remote, gantilah channel televisi dengan berjalan dan menekan tombol pada televisi. Mudah dan murah.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024