Kampanye Anti Narkoba Lewat Musik

VIVAnews - Sejumlah pemuda di Lombok Timur mengkampanyekan anti narkoba yang dikemas dalam bentuk festival musik, dengan menghadirkan sejumlah artis ibu kota.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Staf Khusus Menkokesra Lalu Mara Satriawangsa menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Pantai Labuhan Haji Lombok Timur, Sabtu 7 Maret 2009.

Kegiatan Kampanye anti narkoba ini melibatkan ratusan warga Lombok Timur yang didominasi pemuda dan remaja.

Lalu Mara Satriawangsa mengatakan program pemerintah Kabupaten Lombok Timur harus didukung terutama dalam memberantas peredaran narkoba di Lombok Timur.

"Lombok Timur ini punya potensi menjadi tujuan wisata pedesaan. Jadi kampanye anti narkoba seperti ini harus sesering mungkin dilakukan," katanya dihadapan warga Lombok Timur.

Sementara itu data dari kepolisian Resort Lombok Timur menunjukkan angka peredaran narkoba di Lombok Timur sudah mulai menurun. Jika pada tahun 2008 lalu terdapat tujuh kasus narkoba yang menimpa pelajar. Namun hingga awal Maret 2009 ini belum ada satupun kasus narkoba yang ditangani polisi.

Peredaran narkoba di NTB terutama pulau Lombok lebih dipengaruhi pada kondisi diluar provinsi. Artinya distribusi Narkoba itu dilakukan oleh para mahasiswa dan pelajar yang menuntut ilmu diluar NTB. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Bupati Lombok Timur Syamsul Lutfi.

Menurutnya perlu ada dukungan masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba di Lombok Timur, sepertiĀ  penyuluhan tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah.

"Saat ini narkoba lebih mengarah pada pelajar. Banyak mahasiswa yang kuliah di luar NTB yang malah jadi pengedar narkoba," ujarnya.

Acara kampanye anti narkoba tersebut dijaga ketat kepolisian dari Polres Lombok Timur. Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh masyarakat NTB khususnya Lombok Timur mewaspadai bahaya narkoba.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024