Minimalis Modern, Tren Hunian Masa Kini

VIVAnews - Ternyata memiliki hunian mewah seperti yang kini diidamkan banyak orang tak harus memiliki lahan atau area luas. Sebab  kemewahan rumah bukan dilihat dari ukuran lahan melainkan desain rumah yang unik. Seperti saat ini, desain yang diminati banyak orang adalah rumah dengan konsep minimalis modern.

“Kesan rumah mewah tak lagi dilihat dari ukuran tetapi dari bentuk. Meskipun luas lahan yang dimiliki tidak luas, dengan sentuhan konsep ‘minimalis modern’ kesan mewah bisa Anda dapatkan untuk hunian baru yang diidamkan,” ujar Manajemen Konstruksi PT Sari Indah Pertiwi, Ade Wijaya saat ditemui dalam Gelar Expotainment Rumah Impian 2009 Kartika Expo Center di Balai Kartini Jakarta, Sabtu 7 Maret 2009.

Saat ini menurutnya masyarakat lebih condong tertarik membangun rumah dengan sentuhan warna yang kontras. Konsep minimalis modern adalah pilihan tepat yang disukai banyak orang dan pecinta griya.

“Orang sekarang sudah bosan dengan konsep rumah minimalis dengan warna abu-abu. Konsep minimalis modern merupakan inovasi dari konsep minimalis dengan menambah perpaduan warna-warna kontras pada dinding rumah dipadu dengan gaya mediterania. Ini akan membuat hunian baru Ada terkesan mewah,” ujarnya menjelaskan.

Tak hanya itu, dengan konsep baru ini sentuhan bahan kusen untuk pintu dan jendela akan lebih manis jika tak lagi menggunakan kayu. Bahan stanless untuk jendela dan pintu bisa jadi menambah kesan modern.

Bagi Anda yang ingin membuat hunian, namun hanya memiliki lahan sempit jangan takut melakukan konsultasi dengan para arsitektur. Sebab dengan berkonsultasi dengan pakar desain atau arsitektur, lahan sempit bisa disulap menjadi hunian yang terkesan mewah dan menarik.

“Biaya konsultasi untuk membuat bangunan mewah atau sederhana harganya pun tak jauh berbeda,” katanya.

Ade mengatakan jika anda ingin membangun rumah dengan konsultasi jasa arsitek kini ada jasa dari konstruksi yang memberikan layanan konsultasi tersebut. Harga jasa yang ditawarkan berkisar 5-10 persen dari anggaran biaya pembangunan yang telah dirancang.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024