Pasar Komputer

China Subsidi 4 Produsen PC Terbesar

VIVAnews - Meski masih dalam suasana krisis finansial global, pemerintah China ingin produsen komputer pribadi tetap serius masuk ke pasar kawasan terpencil. Untuk itu mereka menyediakan insentif khusus bagi vendor PC terbesar di negara tersebut. Tetapi tampaknya, tidak semua vendor mendapatkan insentif.

Adapun produsen yang mendapatkan insentif di antaranya adalah Acer, HP, Dell, dan Lenovo yang merupakan empat dari lima produsen PC dengan pangsa pasar paling banyak. Vendor yang termasuk lima besar produsen PC di China lainnya yakni Asustek ditolak dari program stimulus. 

Alasan ditolaknya Asustek Computer dari program subsidi pemerintah adalah karena menurut Asus sendiri, mereka menjual produk komputernya dengan beberapa merek. Padahal, untuk mendapatkan persetujuan, produsen pembuat PC yang mendapatkan insentif adalah produsen yang menjual PC dengan merek sendiri. Selain Asustek, permohonan BenQ untuk mendapatkan subsidi juga ikut ditolak.

Menurut informasi yang VIVAnews kutip dari Xbitlabs, 9 Maret 2009, tujuan stimulus yang ditawarkan China adalah untuk meningkatkan penjualan PC, khususnya di kawasan terpencil. Dengan demikian, keempat produsen PC yang mendapatkan inisiatif itu diperkirakan akan meraih peningkatan penjualan di pasar China pada tahun 2009 ini.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024