Film Box Office

Watchmen Raup US$ 55,7 Juta dalam 3 Hari

VIVAnews - Film 'Watchmen' menduduki peringkat pertama box office dengan penjualan tiket mencapai US$ 55,7 juta setelah beredar selama tiga hari. Film yang diadaptasi dari cerita komik karya Alan Moore dan ilustrator Dave Gibbons ini menjadi film dengan penjualan tertinggi sepanjang awal tahun ini.

Namun banyak pihak yang masih membandingkan Watchmen dengan film '300' yang juga dikerjakan sutradara Zack Snyder ini. Film yang bercerita tentang perjuangan bangsa Sparta itu meraup keuntungan US$ 70 juta pada 2007.

Kepala distribusi 'Watchmen' di studio Warner Bros Dan Fellman mengatakan tidak adil untuk membandingkan dua film tersebut. "Itu dua film berbeda, Watchmen berdurasi 2 jam 45 menit sehingga hanya bisa diputar sekali setiap malam, jadi saya rasa luar biasa film ini bisa meraih pendapatan sebesar itu," kata Fellman di Los Angeles, Minggu 8 Maret 2009.

Para pecinta 'Watchmen' menunggu bertahun-tahun untuk bisa menyaksikan versi layar lebar dari tokoh-tokoh jagoan dalam komiknya. Mereka juga dibuat berdebar-debar tahun lalu saat studio Warner Bros dan 20th Century Fox bersaing keras memperebutkan hak cipta senilai US$125 juta untuk mengedarkan film superhero ini.

Direktur utama IMAX Filmed Entertainment Greg Foster mengatakan tiket 'Watchmen' terjual habis di 124 teater IMAX di Amerika sejak diluncurkan pada Jumat, 6 Maret 2009. "Penjualan terbesar kedua setelah film 'The Dark Knight', yang diputar tahun lalu," kata Foster.


Daftar film boks office akhir pekan pertama Maret 2009

1. "Watchmen,"  US$ 55,7 juta
2. "Tyler Perry's Madea Goes to Jail,"  US$ 8,8 juta
3. "Taken," US$ 7,5 juta
4. "Slumdog Millionaire," US$ 6,9 juta
5. "Paul Blart: Mall Cop," US$ 4,1 juta
6. "He's Just Not That Into You," US$ 4 juta
7. "Coraline," US$ 3,3 juta
8. "Confessions of a Shopaholic," US$ 3,1 juta
9. "Jonas Brothers: The 3D Concert Experience," US$ 2,8 juta
10. "Fired Up," US$ 2,6 juta

(AP)

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia
Pakar hukum tata negara Refly Harun.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa

Menurut Refly Harun, biasanya soal sidang sengketa pilpres itu tak diberikan kesimpuan. Tapi, berbeda dengan sidang kali ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024