Puting Beliung Sapu Ratusan Rumah di Subang

VIVAnews - Setelah beberapa minggu yang lalu ratusan rumah warga di wilayah Pantura Subang di hantam Banjir, kini giliran Subang bagian selatan kembali dihantam musibah. Ratusan Rumah di Desa Padasih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, hancur.

Angin puting beliung datang pada Senin 9 Maret 2009, sekitar pukul 15.30. Saat itu warga panik dan berhamburan mencari tempat yang dianggap lebih aman. "Sebelum menghantam bangunan rumah, angin berputar-putar dulu, ke arah utara, selatan dan timur. Karena takut dan khawatir, kami langsung keluar rumah," kata Jai, salah seorang warga yang rumahnya ikut disapu angin.

Informasi yang diperoleh VIVAnews dari pihak kecamatan Cibogo, dalam peristiwa tersebut, sedikitnya 179 rumah di 11 RT di Desa Padasih. mengalami kerusakan. "Ini kejadian pertama di sini,” kata Nana, Camat Cibogo.

Dalam musibah tersebut, pihaknya memperkirakan kerugian materi yang dialami warga sekitar Rp 128 juta. "Kita sudah laporkan musibah ini ke Pemda," jelasnya.

Sementara itu, saat ini ratusan warga masih nampak bergotong royong membenahi rumah yang rusak akibat bencana yang juga merobohkan puluhan pohon tersebut.


Laporan: Inin Nastain | Subang

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso
Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024