Lion Air Tergelincir

Pesawat Belum juga Ditarik

VIVAnews - Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-793 yang tergelincir hingga kini, Selasa 10 Maret 2009, masih belum dievakuasi oleh tim KNKT.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Posisi pesawat masih berada di lokasi pertama kali pesawat tergelincir di jalur runway selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Awalnya, Dirjen Perhubungan Udara Heri Bakti menjamin pesawat akan segera dievakuasi dalam waktu cepat sebelum pagi hari. Tetapi, hingga kini dari pantauan ANTV tidak teralisasikan juga.

Dilokasi hanya terlihat sejumlah tim dari KNKT dan bandara masih sibuk mencari tahu bagaimana mengevakuasi pesawat. "Tim Masih sibuk mencari cara mengevakuasi pesawat," kata Kepala Cabang Angkasa Pura II Heryanto ditemui di bandara, Selasa 10 Maret 2009.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-793 yang tergelincir Minggu 9 Maret 2009 sore, masih berada di landas pacu Bandara Soekarno-Hatta. Evakuasi pesawat yang sulit itu menyebabkan keterlambatan jadwal penerbangan dan kedatangan.

"Biasanya yang digunakan itu dua landasan. Kini yang dipakai tinggal satu landasan. Jadi otomatis ada penumpukan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Heri Bakti kepada VIVAnews, Senin, 10 Maret 2009.

Keterlambatan itu disebabkan karena moncong pesawat yang baru tiba dari Makassar, Sulawesi Selatan itu masih berada di landas pacu bagian selatan. Sedangkan, bagian belakang pesawat berada di atas tanah. "Jadi hingga kini ujung pesawat masih berada di atas aspal landasan," ujar mantan Kepala Adminstrator Bandara Soekarno-Hatta ini.

Kendati demikian, Heri belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai jadwal pesawat yang terlambat. Untuk itu, masyarakat diminta bersabar atas adanya insiden kecelakaan ini.

Pesawat Lion Air tergelincir saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Diduga, tergelincirnya pesawat tujuan Makassar-Jakarta itu akibat hujan deras yang mengguyur kawasan bandara.

Laporan: Nur Khafifah | Tangerang (ANTV)

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024