Rapimnas IV Partai Golkar

JK : Terbaik dan Kerja Keras Untuk Menang !

VIVAnews – Ketua Umum DPP Partai Golkar  Jusuf Kalla dalam pidato politik penutupan Rapimnas  IV Partai Golkar, di Jakarta Convention Centre, Minggu malam 19 Oktober 2008, mengatakan pemilu bukan lah sesuatu yang mudah dan murah. Menurut Kalla pemilu bukan sesuatu tanpa kesulitan- kesulitan, pemilu adalah suatu persaingan dalam demokrasi.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Oleh karena itu, kata Kalla, persaingan hanya dapat dimenangkan oleh yang terbaik dalam bekerja keras. Artinya yang terbaik saja tapi tidak bekerja keras tidak akan tercapai. Menurut Kalla semua harus menjadi yang terbaik dalam menjalankan program, bekerja keras dan berorganisasi dalam menjalankan tugas-tugas itu. “ Tiga hal pokok ini, bekerja keras, berorganisasi, dan menjadi yang terbaik harus diimplementasikan dengan baik, “ kata Kalla.

Pernyataan 10 butir politik Partai Golkar dalam Rapimnas IV 2008, merekomendasikan beberapa hal. Antara lain Partai Golkar memandang krisis keuangan yang terjadi dewasa ini, yang bersumber dari AS cepat atau lambat akan berakibat negatif bagi perekonomian global termasuk indonesia.

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Partai Golkar menilai langkah-langkah penanganan cepat oleh pemerintah Indonesia dalam menghadapi krisis sudah dilakukan dengan tepat. Untuk itu Partai Golkar mendukung para pengambil kebijakan ekonomi untuk memperkuat sektor perbankan dan keuangan demi penegakkan nasionalisme di bidang ekonomi.

Realisasi APBN 2009 perlu dipercepat, sehingga mendorong pembangunan infrastruktur menggerakkan sektor riil mendorong penciptaan lapangan kerja meningkatkan produktivitas, serta penggunaan produk dalam negeri.

Konflik Makin Panas, India Larang Warganya Kunjungi Israel dan Iran

Pemerintah harus mengutamakan pemberdayaan UMKM atau usaha mikro kecil menengah, koperasi dan BUMN /BUMD. Dan memberikan insentif pada petani dan nelayan secara sistematis dan terencana berkelanjutan.

Pemerintah perlu merumuskan sistem perekonomian nasional yang tangguh, yaitu sistem yang mengacu pada kondisi nyata yg ada di masyarakat,  berpihak kepada usaha mikro kecil dan menengah sebagai pondasi perekonomian nasional.

Selain itu Partai Golkar memandang sistem perekonomian terbuka dititikberatkan pada pelaku-pelaku UMKM untuk mewujudkan trilogi pembangunan. Khususnya pemerataankesejahteraan.

Pemerintahan SBY - JK dinilai Partai Golkar telah memperlihatkan kinerja yang menggembirakan hal itu diilihat dari  prestasi-prestasi yang dicapai pemerintahan di bidang politik dan keamanan ekonomi hukum, penyelesaian konflik, dan sosial budaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya