Jerman Tertarik Investasi di Indonesia

VIVAnews - Pemerintah Negara Bagian Jerman tengah menjajaki kemungkinan investasi di Indonesia. Negara Bagian Baden Wiittenberg ini akan investasi di bidang energi terbarukan, teknologi alat-alat rumah sakit, farmasi, dan otomotif.

Menteri Ekonomi Negara Bagian Baden Wiittenberg Ernst Pfister mengatakan, ia akan konsentrasi pada hal-hal yang dikuasai, yaitu empat sektor itu. "Indonesia memiliki banyak potensi dalam energi panas bumi dan kami punya teknologinya," kata dia usai pertemuan dengan Menteri Perindustrian Fahmi Idris di Departemen Perindustrian, Jakarta, Selasa 10 Maret 2009.
 
Ernst menjadwalkan akan melakukan lawatan tida hari di beberapa daerah. "Saya berharap dalam kunjungan tiga hari ini akan ada komitmen," katanya. 
 
Menurut Ernst, sebagai bagian dari Jerman dan Uni Eropa, ia akan membicarakan kelanjutan kerja sama dengan kementerian ekonomi Jerman dan Uni Eropa mengenai perdagangan bebas (FTA). Jika kesepakatan sudah tercapai, Ernst mengatakan, arus barang dari Eropa dan Jerman akan lebih leluasa sampai ke Indonesia. 
 
Pertemuan dua negara dihadiri Duta Besar Jerman untuk Indonesia Baron Paul von Maltzaalt, Kamar Dagang dan Industri Baden Wiittenberg, Perbankan Baden Wiittenberg, serta beberapa prerusahaan asal Jerman.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024