Resensi Film: Deception

VIVAnews - "Are you free tonight?” Ketegangan terjadi setiap kalimat tersebut terdengar dari telepon genggam Jonathan McQuarry -diperankan Ewan McGregor-. Jonathan, akuntan kikuk, pemalu dan kesepian itu, tiba-tiba menerima tawaran -yang sulit ditolak pria manapun- dari suara perempuan tak dikenal.

Sebelumnya, Jonathan tak pernah bergaul dengan perempuan. Hingga suatu hari seorang pria kenalannya Wyatt Bose -diperankan Hugh Jackman- menjebaknya ke dalam klub seks, The List. The List, sebutan bagi daftar perempuan yang mengantri untuk mendapat giliran kencan semalam.

Inti cerita ''Deception'', karya Marcel Langenegger, dimulai ketika Wyatt menjebak Jonathan dengan menukar telepon genggam miliknya. Wyatt terbang ke London selama beberapa minggu. Jonathan terpaksa meladeni panggilan masuk dari telepon genggam Wyatt.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Perempuan di telepon itu langsung bertanya, “Are you free tonight?” Tak pelak hal itu membuat Jonathan bingung. Meski mengelak dan mengatakan jika dirinya bukan Wyatt, perempuan itu tak mau tahu. Jonathan dan perempuan itu bertemu di hotel dan berkencan semalam, tanpa Jonathan berdaya meluruskan kebenarannya.

Dalam kebingungan Jonathan, Wyatt menghubunginya. Mengetahui apa yang terjadi, Wyatt malah mengatakan agar Jonathan bersenang-senang dan terus memakai telepon miliknya. Jonathan semakin jauh bermain api dengan perempuan-perempuan kesepian di The List. Sebagian dari mereka bukan perempuan sembarangan. Jonathan pernah secara tak sengaja, mengetahui salah satunya ternyata digelari ‘The Belle of Wall Street’.

Keterlibatan dengan The List membawanya terjebak dalam kasus hilangnya perempuan berinisial S, diperankan Michelle Williams. S adalah perempuan yang diam-diam Jonathan kagumi. Ia juga anggota The List. Hubungan mereka menjadi serius, bukan sekedar nafsu belaka.

'Deception', film yang disutradarai Marcel Langenegger ini menyuguhkan ketegangan yang diselipi drama percintaan. Hugh Jackman, aktor kelahiran Australia yang selama ini lebih dikenal dalam perannya sebagai Wolverine di film X-Men, kali ini berperan antagonis. Jackman dipasangkan dengan Michelle Williams, artis cantik yang dulu bermain dalam serial 'Dawson’s Creek'. Ewan McGregor tampil cukup beda. Setelah biasanya bergabung dalam film musikal seperti 'Moulin Rouge', kini ia harus mengganti nyanyiannya dengan ekspresi ngeri.
 
Film ini khusus dewasa. Kurang lebih empat puluh persen berisi adegan buka-bukaan. Sekilas film ini mengingatkan kita pad 'Basic Instinc' yang dibintangi Sharon Stone. Sisanya, penonton yang menilai!

Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024