Diduga Diserang OPM, Dua Warga Tewas

VIVAnews - Bentrokan kembali terjadi di Bumi Cendrawasih, Papua. Dua warga sipil tewas dan dua lainnya mengalami luka berat akibat serangan yang diduga dari Organisasi Papua Merdeka, pagi tadi.

Serangan Organisasi Papua Merdeka itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIT, di daerah Kali Semen, Puncak Senyum, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya Papua, Selasa, 10 Maret 2009.

Dua warga yang tewas masing-masing adalah solihin yang terkena kampak di bagian pipi kiri dan tertembak di lengan kanan. Sedangkan satu korban tewas lainnya adalah Sainal. Sainal mengalami luka tembak di perut bagian kanan dan kondisi rahang hancur yang diduga akibat benturan benda tumpul.
 
Kedua korban tewas adalah tukang ojek, yang saat itu sedang mengantar penumpang ke Distrik Ilu dari Kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Saat motor mereka sampai di daerah Kali Semen, Puncak Senyum, tiba tiba mereka di hadang oleh puluhan orang tak di kenal dengan persenjataan lengkap.
 
Diduga kelompok penyerang adalah bagian dari gerombolan Organisasi Papua Merdeka pimpinan Goliath Tabuni, yang selama ini menguasai daerah pegunungan tengah Papua. Sedangkan korban luka adalah penumpang ojek, yakni Lince Telenggen (19). Korban terkena luka tembak di bagian pelipis kanan. Korban luka kedua adalah Yogele Kiwo yang tertembak di lengan kanan.
 
Keempat korban serangan langsung dibawa ke rumah sakit Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Dua korban tewas langsung divisum dan kini masih disemayamkan di rumah sakit. Sedangkan dua korban luka lainnya masih dirawat intensif di Rumah Sakit Mulia.

Laporan: Meirto Tangkepayung l Puncak Jaya, Papua

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024