Preview AS Roma vs Arsenal

Lima Kunci Taklukkan Serigala

VIVAnews - Kesuksesan Arsenal menekuk AS Roma di Emirates Stadium di leg 1 babak 16 besar Liga Champions tak lepas dari lima pemain kunci. Dijamin kelima pandawa ini akan kembali merepotkan di leg 2, 11 Maret 2009.

The Gunners menjinakkan Serigala-serigala Roma 1-0 di leg 1 lewat penalti Robin van Persie. Tentu, memori indah itu akan coba diulang The Gunners. Berikut lima pahlawan Arsenal di leg 1:

Robin van Persie
Penyerang Belanda ini sengaja diistirahatkan Manajer Arsene Wenger saat melawan Burnley, akhir pekan lalu. Strategi yang tepat, karena tenaga Van Persie pasti dibutuhkan untuk membobol pertahanan Gialorossi di Olimpico. Fans Arsenal berani bertaruh kalau pemain bernomor punggung 11 itu akan kembali merobek jala Cristiano Doni.

Eduardo
Pria Brasil kelahiran Kroasia ini sukses membuktikan dirinya layak diperhitungkan dengan tiga gol di Piala FA. Meski dikhawatirkan akan mengalami kelelahan karena diturunkan akhir pekan lalu, Eduardo pasti bisa mengatasinya. Ingat, bagaimana pun juga darah Selecao yang mengalir membuat Eduardo jadi pemain ekstra berbahaya.

Abou Diaby
Diaby mampu berlari kencang dan mengalahkan dua defender sekaligus. Namun di saat bersamaan, ia juga bisa memberi umpan matang yang berujung gol untuk para striker.
Kemampuan mengalahkan barisan belakang inilah yang menempatkannya sebagai salah satu pandawa The Gunners. Meski bukan tipe pemain yang bisa mencetak gol, Diaby menjelma jadi pemain yang mampu menciptakan peluang itu.

William Gallas
Entah mengapa sejak dilepas dari jabatan kapten, Gallas malah makin beringas di atas lapangan. Duetnya dengan Kolo Toure sukses mengganjal striker lawan mencetak gol. Terbukti dalam delapan pertandingan terakhir, hanya sekali mereka kecolongan gol.
Inilah yang dibutuhkan Arsenal bila ingin lolos ke perempat final. Pasalnya, dengan modal kemenangan 1-0 di kandang, mereka hanya butuh hasil seri 0-0 untuk melangkah ke babak berikutnya.

Manuel Almunia
Memang di awal musim pria Spanyol ini terlihat kurang stabil hingga membuat fans membencinya. Namun dalam dua bulan terakhir, Almunia konsisten dalam mengatasi tekanan pertandingan.
Ketenangan inilah yang diprediksi jadi kunci utama Almunia dalam menghadapi besarnya tekanan fans Roma, 11 Maret mendatang.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta
Ilustrasi/Korban pembunuhan

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Luka di leher waniita tersebut kemungkinan besar lantaran cekikan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024