Ponsel Pintar

Acer Tiru Cara BlackBerry dan iPhone

VIVAnews - Meski terbilang pendatang baru di pasar ponsel pintar, Acer membuat kejutan. Salah satu raksasa vendor PC asal Taiwan ini berencana memasarkan ponsel pintar perdananya itu dengan strategi pemasaran kontrak layanan, layaknya BlackBerry dan iPhone.

Seperti halnya BlackBerry dan iPhone di Indonesia, pemasaran akan dilakukan dengan kontrak layanan selama jangka waktu tertentu dengan operator yang ditunjuk sebagai mitra. Dengan konsep kontrak tersebut, kemungkinan besar harga jual jajaran ponsel pintar perdananya bakal miring bahkan bisa jadi gratis.

Disinyalir, debut ponsel pintar Acer ini akan mengagumkan. Pasalnya, kendati terjadi resesi ekonomi global beberapa bulan terakhir, pertumbuhan ponsel pintar tetap stabil dan cepat. 

Sejumlah pengamat memprediksi Acer dapat mencatat pertumbuhan 11 persen untuk ponsel pintarnya di tahun pertama. Tetapi, Acer lebih optimis dapat membukukan pertumbuhan hingga 15 persen bila dapat memasarkan ponselnya dengan harga terjangkau.

“Kami ingin menempatkan ponsel pintar kami menjadi perangkat yang dapat dijangkau oleh konsumer secara luas,” kata Aymar de Lencquesaing, jurubicara Acer di sela konferensi pers di ajang CEBIT 2009, yang dikutip VIVAnews dari InformationWeek, Selasa 10 Maret 2009.

Acer mengumumkan rencananya untuk masuk ke pasar ponsel pintar sejak akhir tahun lalu. Ambisi itu dilatarbelakangi tren mobile Web yang akan meningkat pesat beberapa tahun ke depan.

Bahkan kabarnya, Acer akan menggelontorkan empat ponsel pintar berbasis Windows Mobile 6.1 ke pasaran, dengan segmen yang berbeda-beda tiap perangkat, mulai April mendatang.

M900 ditujukan kepada kalangan pebisnis, yang sudah memiliki ponsel yang dilengkapi dengan e-mail korporat, berlayar sentuh, dan berkeyboard geser QWERTY.

Seri lainnya, F900, selain dilengkapi layar sentuh, ponsel pintar ini juga dimungkinkan akses 3G dan dibenamkan kamera berkemampuan 3,2 megapiksel. Sementara ponsel mungil X960 mengedepankan fitur navigasi. Dan, DX900 mempunyai fitur dual-on kartu SIM.

Meski begitu, hingga kini, belum ada kabar lebih lanjut terkait kerja sama Acer dengan salah satu operator selular manapun.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024