Blog Poempida Hidayatulloh

Menunggu Presiden Idola Golkar

VIVAnews - Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar selesai tanpa memberikan indikasi siapa calon presiden yang akan diusung Oleh Partai Beringin ini. Golkar bersikukuh bahwa penetapan calon presiden akan dilakukan pasca-Pemilu Legislatif mendatang.

Ini adalah strategi Golkar untuk lebih mantap dalam menentukan langkah politiknya ke depan di mana pada saatnya Nanti Golkar akan paham posisi politiknya terutama di mata masyarakat Indonesia. Dengan demikian sebagai Partai Tengah, Golkar akan dapat memakai kartu politik yang tepat untuk mengambil opsi politik terbaik dalam keadaan apa pun.

Sikap Golkar yang demikian pun dikarenakan Golkar tidak merasa kekurangan kader berkaliber Nasional yang dapat dinominasikan sebagai Calon Presiden mendatang. Dalam pandangan umum daerah dan ormas pendukung pun tersebutkan beberapa nama yang menguat di antaranya Jusuf Kalla, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Agung Laksono, Surya Paloh, Aburizal Bakrie, Fahmi Idris, Muladi, Ginandjar Kartasasmita, Akbar Tandjung dan Priyo Budi Santoso.

Ada pula nominasi dari daerah yang memunculkan tokoh di luar Partai Golkar. Ada pun tokoh tersebut tidak lain adalah Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang pada saat pembukaan rapimnas memberikan indikasi untuk tetap dapat bermitra dengan Jusuf Kalla dan Golkar.

Tugas lebih lanjut dari Partai Golkar kemudian adalah melakukan survei untuk nama-nama yang mencuat tadi dari berbagai segi. Agar mencapai sasaran yang diinginkan, seyogyanya survei yang dilaksanakan tidak hanya mencakup popularitas dan elektabilitas semata, tetapi juga mencakup pandangan, target dan perubahan yang diharapkan dari masing-masing nama tersebut. Sehingga hasil yang didapat tidak hanya seorang kandidat presiden yang kuat secara elektabilitas, namun juga seorang kandidat yang memang menjadi idola para pemilihnya.

Lebih jauh, klik www.poempida.com.

* Poempida Hidayatulloh adalah calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golkar nomor urut 1 daerah pemilihan Sumatera Barat I. Menantu Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, ini adalah Wakil Bendahara DPP Partai Golkar (2004-sekarang).

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024