Kapolri Pimpin Gelar Pasukan di Silang Monas

VIVAnews - Kepala Bidang  Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Zulkarnaian mengatakan Polri akan melaksanakan gelar pasukan Pra Operasi Kontijensi Sistim Pengamanan Kota (Sispamkota) 2009.

Apel kesiapan ini akan dilangsungkan di lapangan silang Monas, hari ini Rabu 11 Maret 2009, pada pukul 09.00 WIB.

"Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri sebagai inspektur upacara. Kapolda Metro Jaya Irjen Wahyono sebagai komandan upacaranya,” kata Zulkarnain.

Pelaksanaan acara ini terkait dengan persiapan polisi dalam pengamanan kampanye pemilu legislatif dan presiden 2009 dan pengamanan masyarakat perkotaan saat pemilu.
 
Gelar pasukan akan diikuti sebanyak 6.672 personel yang mewakili Polda Metro Jaya, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. "Akan dicek kesiapan anggota," ujar dia.

Selain polisi, akan hadir juga beberapa personel TNI dan Panwaslu Daerah dan Perwakilan dari Pemerintah Daerah setempat.

Masa kampanye pemilu legislatif akan dimulai pada 16 Maret hingga 5 April 2009, sedangkan kampanye pemilihan presiden pada 17 Juni hingga 5 Juli 2009. Hari pemungutan suara pemilu legislatif pada 9 April 2009 sedangkan pemilihan presiden pada 9 Juli 2009.
 

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024