Pakai Sepatu Impor, Kalla Tegur Ketua HIPMI

VIVAnews - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Erwin Aksa harus menanggung malu karena tidak menggunakan sepatu produk dalam negeri.

KPK Pecat 66 Pegawai yang Terlibat Pungli Rutan

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegurnya saat penutupan Penutupan Sidang Pleno HIPMI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu 11 Maret 2009.

Saat itu Kalla, lagi-lagi inspeksi sepatu, apakah buatan lokal atau impor. Saat bertanya kepada Erwin, Erwin diam. "Bagaimana bisa menciptakan kemandirian ekonomi, jika Ketua HIPMI menggunakan sepatu asing?" kata Kalla.

Kalla mengatakan, penggunaan produk lokal harus dilakukan dengan semangat, baik dalam retorika maupun dalam tindakan. Langkah penggunaan produk dalam negeri ini agar bisa meningkatkan produksi nasional, sehingga bisa mengurangi dampak krisis ekonomi global.

Tak luput dari inspeksi, Kalla juga menanyakan sepatu kepada sejumlah tamu yang hadir, termasuk lima gubernur. Mereka adalah Gubernur Sulawesi Selatan Anwar Adnan Saleh, Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, Gubernur Sulawesi Tengah Nur Alam, Gubernur Riau Rusli Zaenal, dan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin. 

Namun, ketika Kalla bertanya kepada mereka, semua gubernur menggunakan sepatu lokal. Jadi mereka aman dari kritikan Kalla.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya
VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Yoav Gallant

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Menhan Israel, Yoav Gallant, menegaskan kembali dukungannya terhadap batalion tentara Israel, Netzah Yehuda, yang dituduh melakukan pelanggaran HAM ke warga Palestina

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024