Preview AS Roma vs Arsenal

Bayang-bayang Suporter Garis Keras

VIVAnews - Fans Arsenal harus ekstra hati-hati jika ingin memberikan dukungan buat The Gunners di Roma. Ultras, tifosi garis keras fanatik AS Roma, mengintai. Jembatan Ponte Duca D'Aosta menjadi zona paling berbahaya.

Ya, kubu Arsenal memang telah mengantisipasi hal itu. Bahkan, manajemen The Gunners harus mengeluarkan peringatan khusus buat fans agar tak melakukan perjalanan ke Italia sendirian.

Kota Roma selalu memanas saat Gialorossi menjadi tuan rumah. Hal itu semakin kental terasa saat Olimpico menggelar laga internasional, termasuk Liga Champions. Kali ini, Arsenal mendapat giliran melawat ke Stadion Olimpico di leg 2 babak 16 besar Liga Champions.

Seperti yang dilansir The Sun, Rabu 11 Maret 2009, pihak kepolisian Italia telah menyiapkan pengawalan khusus buat bus yang membawa suporter Arsenal ke Stadion Olimpico. Sebenarnya, UEFA telah paham betul dengan karakteristik tifosi asal Italia.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Sikap tenang tifosi di negara orang akan berubah drastis saat menjamu tim lawan di kandangnya. Kerusuhan seakan menjadi agenda utama tifosi klub-klub Italia. Bahkan, badan tertinggi sepakbola Eropa itu mengancam akan memindahkan partai final di Roma pada 27 Mei 2009 jika tifosi kembali melakukan kekerasan.

Delapan bulan silam, beberapa fans Manchester United juga diserang Ultras. Serangan dilakukan di jembatan Ponte Duca D'Aosta.

Kini, ancaman serangan itu kembali didengungkan seiring dengan kehadiran pendukung Arsenal ke Roma. Diperkirakan sebanyak 3.400 pendukung The Gunners akan mendatangi Roma guna mendukung skuad Arsene Wenger.

“Jika Anda datang ke stadion sendirian, Anda harus berhati-hati. Jangan menggunakan kereta yang menuju Piazza Flamiio atau melewati jembatan Ponte Duca D'Aosta karena rute itu dikuasai Ultras," bunyi peringatan di situs resmi Arsenal, Rabu 11 Maret 2009.

Para pendukung Arsenal kemungkinan besar akan mulai ramai mendatangi Stadion Olimpico, Roma, dua jam sebelum pertandingan dimulai. Mereka akan mendukung Robin van Persie cs yang kini unggul satu gol di leg 1 lalu.

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024