15 Warga Afrika Dideportasi

VIVAnews - Sebanyak 15 warga asing dari  Afrika dideportasi. Seluruhnya terjaring dalam operasi yang digelar Tim Koordinasi Pengawasan Orang Asing Kabupaten Tangerang.

Kepala Kantor Imigrasi Tangerang Pondang Tambunan mengatakan, operasi digelar di kawasan Taman Ubud Lippo Karawaci, Tangerang, sekitar pukul 04.00 WIB, Senin 20 Oktober 2008.

Operasi dilakukan di enam rumah berbeda. Saat digerebek mayoritas sedang tidur dan ada tiga yang melarikan diri. "Tapi ada satu yang sedang berhubungan intim dengan wanita Indonesia," ujar Pondang. Wanita itu kini diamankan petugas satuan pamong praja.

Dari 17 warga asing yang diamankan, hanya dua orang yang memiliki dokumen imigrasi. Mereka yang diamankan terdiri dari warga negara Liberia, Nigeria, dan Kamerun.

Di Indonesia mereka mengaku dikontrak sebagai pemain sepakbola. Namun, saat ditanya detail tim apa yang mempekerjakan mereka, tidak ada yang dapat menjawab.

Sebelum dideportasi, 15 orang yang tidak memiliki dokumen imigrasi akan dikirim rumah Detensi Imigrasi Kalideres. Sementara tiga yang melarikan diri belum tertangkap.

Ke-15 warga negara asing itu adalah Henry Z Bach, Francis B Inolo, Alexander C Freeman, Samuel Cheelbi, George Weah, Dominic Wisdom Wisseh, Julius Jay Kwateh, Nojee Bakenanoah, Tono Chareles, Bella Onomo Isaie, Peter Ahmanivaeza, Obinna Henry, Tames Chukwu, Morgan M, dan Ngomo B.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

(Laporan Suriyanto)

Shandy Aulia

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Banyak selebriti Indonesia memiliki latar belakang keturunan bangsawan atau keturunan dari keluarga kerajaan. Para keturunan ini kerap disebut sebagai pewaris darah biru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024