Apple Siapkan Netbook Berlayar Sentuh

Apple AirTag.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews --  Bisnis Netbook yang semakin gurih di masa krisis  agaknya membuat Apple juga ikut tergiur untuk turut bermain di segmen ini.

Pemerintah Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp 9,33 Miliar Demi Lindungi Konsumen

Buktinya, baru-baru ini, Wintek, sebuah perusahaan asal Taiwan mengumumkan bakal menyediakan panel sentuh untuk Apple. Yang menarik, panel layar sentuh itu, akan digunakan pada produk netbook debutan dari Apple.

Dikutip dari situs Digitimes, kepada sebuah media berbahasa China, Commercial Times, Wintek mengatakan, panel sentuh untuk netbook Apple itu baru akan mulai dikapalkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

Selebihnya, Commercial Times mengatakan, bahwa perusahaan Quanta akan menjadi pihak OEM komputer yang akan membuatkan netbook dengan brand untuk Apple.

Quanta sendiri adalah pabrik pembuat laptop murah untuk proyek donasi yang digagas Nicholas Negroponte, One Laptop Per Child (OLPC).

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

Di samping itu, Wintek juga mengaku sedang bekerja sama dengan Apple untuk mengembangkan produk-produk baru lain. Namun Wintek mengaku tidak mengetahui produk-produk baru itu akan diaplikasikan oleh Apple ke arah mana.

Langkah ini cukup mengejutkan, mengingat Apple lebih banyak menyediakan peranti-peranti premium dengan desain eksklusif dan harga yang di atas rata-rata.

Penjualan komputer Apple tahun lalu juga terbilang tinggi bila dibandingkan dengan penjualan komputer merek lain yang terimbas krisis ekonomi.

Wintek sendiri merupakan OEM membukukan laporan keuntungan terkonsolidasi sebesar US 452 juta (sekitar Rp 619 miliar) untuk bulan Februari, atau mengalami peningkatan sebesar 25,69 dari Januari persen.

Peningkatan keuntungan ini kebanyakan berasal dari aksi order massal dari klien-klien di bidang handset, yang ingin menyetok barang setelah tahun baru China di bulan Januari berlalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya