Operasi Kaki Kiper Sriwijaya Lancar

VIVAnews - Penanganan cedera patah tulang kaki kiri kiper Sriwijaya FC (SFC), Afriyanto, dilakukan dengan serius. Rabu 11 Maret 2009, Afriyanto telah masuk meja bedah dan dioperasi oleh Dr. Muzakki di Rumah Sakit (RS) Rk. Charitas, Palembang.

Seperti dilaporkan Rasyid Irfandi dari GOSport, operasi yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu berhasil menyambungkan kembali tulang kaki kiri yang patah. Serpihan tulang Afriyanto sebagian besar menusuk daging di kakinya.

“Kami telah melakukan pembedahan terhadap kaki Afriyanto dan tulangnya sudah dirapikan serta serpihannya telah diangkat. Kondisi Afriyanto baik dan tinggal terapi pengobatan untuk kesembuhannya. Kesembuhan secara permanen memang butuh waktu yang lama dan dia harus sabar karena ini untuk kelangsungan karirnya,” jelas Dr. Muzaki.

Afriyanto sendiri sudah bisa tersenyum dan merasa lebih baik. Ia menginap di kamar 520 lantai 5 ruangan Clara, RS Rk Charitas. Semua pemain SFC bergantian menjenguk dan memberi semangat pada mantan kiper Semen Padang itu.

Sebelumnya, melihat cedera yang menimpa Afriyanto, semua rekannya di SFC sangat terpukul. Terutama Charis Yulianto yang pada pertandingan SFC v Seoul FC, Selasa (10/3) malam, merasa tak tahan melihat tulang kaki rekannya yang terlihat menonjol terkapar di lapangan.

“Saya rasanya tak sanggup melihat kaki Afri saat di lapangan dan dia meringis kesakitan,” ujar Charis.

Begitu juga rekan terdekat Afri lainnya di lapangan, Asnan Ali. Ia mengungkapkan hal yang sama. Ada perasaan tak nyaman saat pertandingan berlangsung. Terus terbayang cedera yang sedang dialami oleh rekannya, sementara sebagian pikiran lainnya harus berkonsentrasi melawan tim kuat, Seoul FC dan menutup keadaan barisan pertahanan. Pikiran Isnan juga masih dikhawatirkan dengan cedera yang menimpa kiper SFC lainnya,  Dede Sulaiman.

“Saya rasakan ini penampilan terburuk SFC, terlepas dari segi permainan. Sebab, banyaknya kejadian d iluar jangkuan kami,” keluh Isnan.

Hal senada di ungkapkan striker asing, Ngon A Djam yang menyumbang 2 gol untuk SFC saat meladeni Seoul FC. Ia mengeluhkan rentetan musibah yang menimpa timnya kemarin.

“Untuk apa saya mencetak gol, kalau banyak temanku terkena cedera parah. Apalagi cedera yang menimpa Afriyanto,” ucap Ngon.

Nama Afriyanto telah ada didaftar untuk lawatan SFC ke markas Shandong Luneng, Selasa (17/3), dalam lanjuta 32 Besar Liga Champion Asia (LCA) 2009. Afriyanto pun meras senang bukan kepalang. Hal itu diungkapakan oleh Tony Sucipto, rekan satu kamarnya di Mess Pertiwi, tempat para pemain SFC menginap.

“Dia (Afriyanto) ngomong beberapa hari yang lalu, kalau ia sangat senang bisa ikut SFC ke China, karena ini lawatan pertamanya ke luar negeri. Tapi, apa hendak dikata, impiannya sementara tak jadi kenyataan. Pertandingan baru berlangsung lima menit, sudah memupuskan harapannya,” ungkap Tony. and

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024