Liga Champions

Barcelona Pecundangi Lyon

VIVAnews – Barcelona menunjukkan dominansinya atas tamunya Lyon pada lanjutan kompetisi Liga Champions, Rabu 11 Maret 2009. Barca pada pertandingan yang digelar di Camp Nou  menang telak 5-2 dan memastikan diri lolos ke delapan besar.

Dengan demikian, Barca lolos dengan agregat 6-3. Di partai pertama, Azulgrana berbagi angka 1-1.

Barca yang merupakan juara tahun 2006 membuka keunggulan mereka di menit ke-25 lewat Thierry Henry. Dua menit kemudian, pemain yang sama kembali memperdaya kiper Lyon Hugo Lloris. Skor 2-0.

Di menit 40, Leo Messi memperbesar keunggulan tuan rumah setelah melakukan kerja sama dengan Samuel Eto’o.  Tiga menit kemudian ganti Eto’o yang mencetak gol.

Hanya berselang satu menit, Lyon bisa memperkecil ketinggalan setelah Jean Makoun  menyelesaikan umpan sepak pojok Juninho. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Lyon mengambil inisiatif penyerangan. Baru tiga menit babak kedua dimulai, Lyon mencetak gol kedua mereka lewat Juninho.

Tapi sampai di situ saya perlawanan tim tamu. Di injury time babak kedua, Seydou Keita mempertegas kemenangan Barca menjadi 5-2. Lyon di akhir pertandingan main dengan sepuluh orang setelah Juninho diusir keluar usai menerima kartu kuning kedua karena ribut dengan Daniel Alves.

Susunan pemain
Barcelona:
1-Victor Valdes; 20-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 4-Rafael Marquez, 16-Silvinho; 6-Xavi, 24-Yaya Toure, 8-Andres Iniesta (21-Aleksandr Hleb 90+2);; 10-Lionel Messi, 9-Samuel Eto'o (11-Bojan Krkic 87), 14-Thierry Henry (15-Seydou Keita
75).

Lyon:
1-Hugo Lloris; 2-Francois Clerc (5-Mathieu Bodmer 46), 3-Cris, 4-Jean-Alain Boumsong, 11-Fabio Grosso; 8-Juninho, 28-Jeremy Toulalan, 17-Jean Makoun; 19-Cesar Delgado (6-Kim Kallstrom 61), 10-Karim Benzema, 7-Ederson (23-Kader Keita 85).

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah
Ilustrasi berselancar di internet.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Di era digital ini, hampir setiap aspek kehidupan kita terhubung dengan internet. Dari mencari informasi hingga berkomunikasi, kita meninggalkan jejak digital di berbagai

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024