Liga Champions

Arsenal Singkirkan Roma Lewat Adu Penalti

VIVAnews – Arsenal lolos ke delapan besar Liga Champions. Pada pertandingan di Olimpico, Rabu 11 Maret 2009, Arsenal menang lewat adu penalti atas AS Roma setelah di 120 menit pertandingan sempat tertinggal 0-1.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti karena di leg pertama Arsenal menang juga dengan skor 1-0. Di leg kedua tadi, gol Roma dicetak oleh Juan di menit ke-9 yang memanfaatkan umpan Francesco Totti.

Arsenal sebenarnya bisa menguasai jalannya pertandingan sejak kick off. Namun mereka baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-17 ketika sundulan Abou Diaby  memanfaatkan umpan Robin van Persie mampu mengancam gawang Doni.

Namun Arsenal tak bisa mencetak gol balasan. Bahkan setelah Juan, bek tengah Roma, ditarik keluar di menit 27 karena cedera dan digantikan pemain menyerang Julio Baptista. Serangan Arsenal tak ada yang berujung gol.

Namun peruntungan The Gunners baru muncul di adu penalti. Dari delapan penendang, hanya satu algojo Arsenal yang gagal menemui sasaran. Ia adalah Eduardo yang menjadi penendang pertama. Sedangkan Roma punya dua algojo gagal yakni penendang kedua (Vucinic) dan penendang terakhir (Max Tonetto)

Dengan hasil ini Inggris menunjukkan dominasinya dengan meloloskan empat tim ke delapan besar. Mereka adalah Liverpool, Chelsea, Manchester United dan Arsenal.

Penalti
Eduardo (A) - Gagal
Pizarro (R) - Masuk
Van Persie (A) - Masuk
Vucinic (R) - Gagal
Walcott (A) - Masuk
Baptista (R) - Masuk
Nasri (A) - Masuk
Montella (R) - Masuk
Denilson (A) - Masuk
Totti (R) - Masuk
Toure (A) - Masuk
Aquilani (R) - Masuk
Sagna (A) - Masuk
Riise (R) - Masuk
Diaby (A) - Masuk
Tonetto (R) - Gagal


Susunan pemain
Roma:
Doni; Motta, Diamoutene, Juan (Baptista 27), Riise; Tonetto, Pizarro, Brighi, Taddei (Aquilani 90); Vucinic, Totti
an
Arsenal: Almunia; Sagna, Toure, Gallas, Clichy; Diaby, Denilson; Van Persie, Nasri, Eboue (Walcott 73); Bendtner (Eduardo 84)

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024