Penembakan di Alabama, Amerika Serikat

Pelaku Dikenal Anak yang Baik dan Sopan

VIVAnews - Polisi setempat masih berupaya menemukan motif pembantaian di kota Samson dan Geneva, negara bagian Alabama, Amerika Serikat, Selasa 10 Maret 2009.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Michael McLendon, demikian nama si penembak, menewaskan sepuluh orang, termasuk ibu, paman, nenek, dan dua sepupunya. Pria 27 tahun ini lalu mengakhiri hidupnya sendiri setelah terlibat tembak-menembak dengan polisi.

McLendon diketahui sedang berjuang mendapatkan pekerjaan baru. Dia juga meninggalkan daftar atasan dan rekan kerja yang menurutnya membuat dia kesulitan.

Daftar itu ditemukan di rumahnya. Di dalamnya terdapat nama Reliable Logams, pabrik logam yang telah memecat McLendon tahun lalu. "Sebuah pabrik sosis yang dioperasikan Kelley Foods tempat dia bekerja hingga pekan lalu dan peternakan yang memecat ibunya juga berada dalam daftar itu," kata Jaksa Wilayah Alabama Gary McAliley.

Para penyelidik belum dapat menjelaskan mengapa McLendon juga menembaki orang-orang yang tidak ada dalam daftar yang ditemukan di rumahnya tersebut. Korban-korban McLendon antara lain meliputi istri dan anak perempuan wakil sherif Josh Myers, dua orang di toko serba ada, dan seorang pengendara truk.

"Kami mengirim jenazah korban dan pelaku ke Montgomery (ibu kota Alabama)," kata ahli koroner Robert Preachers seperti ditulis harian Welt edisi Rabu, 11 Maret 2009.

Preachers mengaku mengenal McLendon dan sebagian besar korban. "Dia anak yang baik dan selalu sopan. Ia membawa motif penembakan ke liang kuburnya," ujar Preachers.

Selain itu, polisi juga tidak dapat mengetahui lama perencanaan pembantaian ini. Mereka melihat McLendon mempersenjatai dirinya dengan empat senjata yaitu dua senapan dengan magasin berkapasitas besar, pistol kaliber .38 dan sebuah senjata api.

"Saya yakin dia sengaja pergi untuk membantai banyak orang," kata sherif Dave Sutton. (AP)

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono saat ini tengah berbahagia. Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Senin, 22 April 2024, keduanya dikaruniai anak ketiga.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024