Mahasiswa Makassar Tolak Kunjungan Presiden

VIVAnews - Sekitar 200 mahasiswa yang mengatasnamakan Front Perjuangan Rakyat Makassar, hari ini Kamis 12 Maret 2009, tengah menunggu kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dijadwalkan tiba pukul 11.00 Wib.

Mereka menolak kedatangan Yudhoyono dan menuntut agar UU BHP dicabut karena cacat hukum. Mahasiswa yang merupakan gabungan BEM se-Makassar itu akan menuju kantor Gubernur tempat presiden singgah.

"Kami menolak kedatangan Presiden yang belum juga pro rakyat kecil di Sulsel," kata Koordinator aksi Rahmat Amhad dalam selebaran yang dibacakan.

Saat ini aksi mahasiswa tertahan di jalan AP Pekarani, karena ratusan polisi dari Polda Sulsel menutup jalan dan menghadang aksi tersebut.

Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dengan membubarkan secara paksa, karena aksi tersebut dianggap mengganggu kunjungan kepala negara.

"Tindakan tegas kami karena aksi mereka bertepatan dengan kunjungan presiden, dan surat izin yang mereka ajukan untuk menggelar aksi datang terlambat," tutur Kapolresta Makassar Timur, AKBP Mansyur. 

Saat ini sejumlah petugas dari unsur Polda Sulsel, dan dibantu TNI masih terlihat berjaga-jaga dan memblokade wilayah yang akan dikunjungi Presiden Yudhoyono, yang di jadwalkan Presiden berada di Makassar hingga esok hari.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final
Fuji

Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Hard Gumay turun tangan untuk membuat ramalan terkait urusan asmara adik ipar Vanessa Angel tersebut. Konon, Fuji diprediksi bakal menjadi pasangan hidupnya Mayor Teddy.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024