Indonesia Bidik Investasi US$10 Miliar

VIVAnews - Indonesia menargetkan dapat meraup investasiĀ  negara-negara Islam sebesar US$10 miliar dalam World Islamic Economic Forum (WIEF). WIEF akan diselanggarakan awal Maret 2009 di Jakarta.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

"Presiden mengintruksikan dalam forum itu kita mampu meraup investasi sebesar US$10 miliar," Wakil Ketua Speering Comminity World Islamic Economic Forum V Tantri Abeng di Pacific Palace, Jakarta, Senin, 20 Oktober 2008.

Menurut Tantri, dari forum tersebut diperkirakan diperoleh Rp 3-5 miliar dari sektor minyak bumi dan gas. "Dengan kondisi krisis seperti ini masuknya dana (inflow cash) asing sangat diperlukan," ujarnya

Dia menambahkan, sektor-sektor yang diharapkan mampu menarik investasi dari pebisnis muslim yang akan datang dalam WIEF itu yaitu berasal dari sektor energi, infrastruktur, dan agribisnis untuk pangan.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Timur Tengah Alwi Shihab mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir sejumlah investor Timur Tengah berinvestasi di sektor perdagangan dan perbankan Indonesia. "Dengan berlangsungnya WIEF diharapkan bisa mendorong investor Timur Tengah untuk berinvestasi di Indonesia," jelasnya.

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024