Pelajaran Cinta dari Barack & Michelle Obama

VIVAnews - Tidak perlu seorang ahli untuk membaca kemesraan bahasa tubuh pasangan ini. Ketika melihat Barack dan Michelle berdua, hubungan hangat mereka memang bisa bikin iri banyak orang. Terutama, saat Barack menatap wajah istrinya dengan penuh cinta. Atau, lewat gaya Michelle memandang kagum sang suami.

Kemesraan pasangan Obama ini memang hanya terlihat dari luarnya. Lantas, bagaimana hubungan mereka sebenarnya?  Jawabannya bisa Anda dapat dari hasil wawancara yang dilakukan Tuan dan Nyonya Obama dengan harian Prancis, Le Monde, berjudul “An Intimate Conversation With Michelle and Barack Obama.” Simak resep tetap mesra mereka setelah 17 tahun menikah.

Selalu Beri Kejutan
Tak masalah berapa usia pernikahan, Anda tetap perlu memperhatankan kebiasaan saling memberikan kejutan. Barrack Obama berkata, “Setelah beberapa tahun tinggal di satu atap, kadangkala saya bisa merasa berjarak dengan istri sendiri. Mungkin, karena kami punya kesibukan masing-masing. Agar hubungan kami lebih berwarna, saya rutin memberikan kejutan untuknya.

“Kejutannya pun tak melulu memberi barang-barang kesukaan saya. Sesekali ia bisa tiba-tiba pulang lebih awal dan mengajak saya bermain dengan anak-anak. Kejutan kecil itu, bikin saya selalu merindukan kehadirannya,” kata Michelle.

Tatap mata pasangan saat ia bicara
Tunjukkan perhatian kecil. “Jika menatap matanya dengan mendalam, saya akan melihat perhatian dan kasih sayangnya yang tulus. Karena itu, saya berusaha selalu mempertahankan kontak mata saat ngobrol dengan suami saya,” ujar Michelle sumringah. Kesimpulannya, tidak hanya ciuman dan sentuhan, keintiman tanda sentuhan fisik ini juga mampu menyalakan hasrat cinta keduanya.

Perbedaan yang bikin mesra
“Michelle berasal dari keluarga yang stabil dan harmonis. Sedangkan keluarga saya sering berpindah-pindah tempat tinggal, bahkan beberapa kali terpisah. Tapi, perbedaan ini justru bikin hubungan kami makin lengket,” ujar Barack. Dalam beberapa hal, perbedaan ini membangun sikap kompromi di antara mereka.

Jadikan pasangan sahabat
“Hubungan kami diawali dari persahabatan. Kami berusaha terus menjadi teman baik meski telah lama menikah. Karena itu, kami amat mudah untuk saling curhat,” kata Michelle. Masalahnya, saat ini banyak pasangan yang berusaha mencari teman di facebook atau jejaring sosial lain. Hal itu tak masalah, asalkan Anda juga tidak lupa, bahwa Anda juga punya teman baik di rumah.

Jadi panutan untuk buah hati
Masalah yang biasa terjadi pada banyak keluarga, antara lain, kemiskinan, dan perceraian. Hal ini tentu bisa membuat buah hati cemas dengan kondisi keluarganya. “Yang perlu ditunjukan pada buah hati, kami adalah pasangan bahagia. Orang tua yang happy tidak akan takut memperlihatkan kemesraan mereka pada buah hati. Yang perlu Anda ketahui, cinta itu menular,”kata Michelle mantap.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024