Menkeu Minta Orang Kaya Indonesia Sadar Pajak

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan pemerintah akan terus mengintensifikasi tagihan para wajib pajak, khususnya 1.200 orang yang masuk kategori orang kaya.

Upaya itu akan dilakukan Direktorat Jenderal Pajak guna memaksimalkan pendapatan dari sisi pajak penghasilan orang pribadi.

Namun bagaimana pun usaha intensifikasi yang dilakukan, kata Menkeu, tidak akan berjalan sukses jika tidak didukung peran serta masyarakat. Untuk itu Menkeu meminta agar bagi para wajib pajak, baik orang pribadi maupun wajib pajak badan sadar diri terhadap kewajiban pajaknya.

"Kami imbau bagi para wajib pajak orang pribadi, baik kaya maupun tidak kaya yang pokoknyaya di atas Penghasilan Tidak Kena Pajak harus mulai membayar pajak dengan benar," ujar Menkeu di Departemen Keuangan, Kamis, 12 Maret 2009. Sebab sumber penerimaan negara itu berasal dari pajak.

Menkeu mengatakan benar atau tidak wajib pajak itu membayar pajak, negara atau masyarakat secara umum tidak bisa mengetahuinya sebab ada jaminan kerahasiaan data pribadi wajib pajak.

"Menteri keuangan saja tidak boleh menyampaikan data pajak baik orang pribadi mapun badan karena itu termasuk dokumen yang kerahasianya dijamin undang-undang," katanya. Oleh karena itu, kesadaran wajib pajak untuk menyampaikan data benar merupakan keharusan pribadi.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024