Ribuan Surat Suara di Subang Rusak

VIVAnews - Sebanyak 69.435 Surat Suara dari jumlah keseluruhan 4.428.000 SS Pemilu legislative yang diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Subang rusak. Surat suara untuk DPR RI, merupakan surat yang paling banyak megalami kerusakan.

“Hasil rekap akhir penyortiran sejak 1-11 Maret 2009 kemarin, tercatat 69.435 SS mengalami kerusakan. Kerusakan paling besar, surat untuk DPR RI,” kata Kasubag Umum KPUD Subang, Kayur, Kamis 12 Maret 2009.

Dikatakan Kayur, sudah melakukan konfirmasi kepada KPU Pusat, “Hari ini kita sudah mengirimkan BAP ke KPU Pusat, setelah itu, kita baru lapor ke pihak percetakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kayur menegaskan, KPUD segera melaporkan jumlah kerusakan ke pihak PT Solo Grafika Utama, yang menangani percetakan itu.

Kerusakan yang terjadi didominasi oleh bercak tinta, juga juga di picu oleh sobek, berlubang, nama caleg tidak jelas, lembaran terbelah dua dan logo partai tidak berwarna. "Hal ini bisa menjadi masalah nantinya," jelas dia.

Laporan: Inin Nastain | Subang

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024