11 Finalis American Idol Bersaing

VIVAnews - Jorge Nunez (20) dan Jasmine Murray (16), terpaksa mengakhiri mimpi mereka menjadi penyanyi terkenal melalui kontes menyanyi American Idol. Nunez dan Murray adalah dua finalis pertama yang tereliminasi dalam babak final American Idol di musim ke-8 nya.

Murray, siswa sekolah menengah umum di Starkville, Mississipi, menyanyikan lagu 'I'll Be There' milik Michael Jackson. Kemampuan vokalnya memukau namun juri menilai Murray kurang menjiwai lagu itu.

Sementara Nunez, mahasiswa dari Carolina, Puerto Rico, membawakan lagu Michael Jackson, 'Never Can Say Goodbye'. Juri menganggap pilihan lagu Nunez tidak tepat. Akibatnya, Nunez dan Murray mendapatkan suara penonton paling sedikit.

Ada yang berbeda dalam American Idol tahun ini. Para juri diberi kesempatan menyelamatkan kontestan dari kemungkinan dieliminasi hingga babak lima besar. Namun dalam episode berikutnya, dua peserta akan dikirim pulang.

"Inti kompetisi ini adalah rakyat Amerika memilih siapa yang ingin mereka selamatkan," kata juri Simon Cowell di Los Angeles. "Jika pilihan mereka berada pada urutan terbawah sementara kami menganggap dia masih layak, kami akan memberi kesempatan lagi".

Pembawa acara Idol Ryan Seacrest memberi contoh Chris Daughtry dan Jennifer Hudson. Hudson dieliminasi sebelum babak lima besar tapi mampu meraih piala Oscar dalam film 'Dream Girls'. Sementara Daughtry tereliminasi di babak empat besar dan kelompok bandnya menempati posisi puncak penjualan album rekaman pada 2007.

Setelah harapan Murray dan Nunez pupus, para juri memutuskan tidak akan melakukan 'aksi penyelamatan'. Kepergian Murray dan Nunez meninggalkan sebelas finalis lain bersaing menjadi idola Amerika. Mereka adalah Adam Lambert, Alexis Grace, Allison Iraheta, Anoop Desai, Danny Gokey, Kris Allen, Lil Rounds, Matt Giraud, Megan Corkrey, Michael Sarver, dan Scott MacIntyre.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024