Villarreal Geser Madrid di Peringkat UEFA

VIVAnews - Untuk kali pertama terjadi dalam sejarah sepakbola Spanyol. Villarreal mengalahkan Real Madrid di peringkat UEFA.

Pasukan Manuel Pellegrini yang melakju ke babak 8 besar Liga Champions mengumpulkan 17.312 poin. Kapal Selam Kuning berhak duduk di posisi 12. Sedangkan El Real yang tersingkir di babak 16 besar Liga Champions hanya menuai 14.312 poin.

Seperti dilansir Goal, Jumat 13 Maret 2009, kelebihan angka ini dianggap layak untuk Villarreal yang tampil luar biasa dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions. The Yellow Submarine menghempas Panathinaikos di Yunani 2-1. Ini sekaligus menggenapkan agregat menjadi 3-2.

Sebaliknya, Madrid yang disingkirkan Liverpool dengan agregat 5-0, gagal meneruskan tradisi lolos ke perempat final selama lima musim berturut. Inilah salah satu alasan merosotnya peringkat El Real tahun ini.

Penilaian ini berasal dari akumulasi penampilan selama lima tahun. Juga rangking koofisien yang digunakan dalam kompetisi Eropa.

Secara keseluruhan dalam lima tahun terakhir, Madrid "cuma" mengumpulkan 78.503 poin. Sedangkan The Yellow Submarine lebih unggul dengan 79.503.

Penurunan peringkat ini memungkinan El Real jatuh ke dalam pot alias unggulan 2 dalam undian Liga Champions musim depan. Pot 2 ini mengartikan kalau El Real bukan lagi unggulan utama di kompetisi terelit antar klub Eropa tersebut.

Posisi Raul Gonazales cs di pot tersebut kemungkinan diganti Villarreal. Pasalnya, dalam lima musim terakhir The Subs lolos ke semifinal, perempat final UEFA Cup serta selalu Liga Champions.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024