BUMN Farmasi Akan Dilebur

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah mengkaji peleburan perusahaan yang bergerak di bidang farmasi. Saat ini terdapat tiga BUMN farmasi yaitu PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Indofarma Tbk (INAF), dan PT Biofarma.

Pemerintah berencana membentuk sejumlah induk perusahaan untuk menggabungkan BUMN yang bergerak dalam bidang usaha yang sama. Salah satunya induk usaha yang akan dibentuk bergerak di bidang farmasi.

"Rencananya dilebur, akan muncul nama baru," ujar Deputi Bidang Jasa dan Usaha Kementerian BUMN, Muhayat, di kantornya, Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis12 Maret 2009.

Menurut Muhayat, pihaknya telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai lead advisor. Sedangkan untuk konsultan hukum dan akuntan publik hingga kini masih dikaji. "Tim (untuk menangani rencana peleburan ini) sudah dibentuk," ujarnya.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024