Perdagangan Saham Danareksa Sempat Tersendat

VIVAnews - Sistem perdagangan PT Danareksa Sekuritas yang terhubung dengan Jakarta Automated Trading System (JATS)-Next Generation sempat terhenti selama satu jam lebih sejak pembukaan perdagangan Jumat 13 Maret 2009. Namun, sistem perdagangan kembali normal sekitar pukul 10.41 WIB.

Direktur Teknologi dan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Bastian Purnama, mengatakan, kejadian tersebut termasuk peristiwa yang tidak bisa diprediksi.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Menurut dia, sistem perdagangan di BEI tidak masalah. Namun, ketika sistem BEI terkoneksi ke Danareksa melalui downnect, akses itu yang terhambat.

Ketika masalah diketahui, dia melanjutkan, tim BEI melakukan investigasi terhadap sistem jaringan dan konfigurasi di Danareksa. Akhirnya, transaksi bisa dilanjutkan, setelah sistem utama perdagangan Danareksa dialihkan ke sistem cadangan (backup).

"Setiap anggota bursa memiliki sistem yang berbeda," kata Bastian ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta.

Pialang Danareksa, Arifin, mengatakan, pihaknya tidak bisa melakukan transaksi sejak awal pembukaan. Menurut manajemen Danareksa, hal itu disebabkan oleh sistem dari bursa yang tidak bisa terhubung.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Danareksa Sekuritas, Marciano Herman, belum dapat menjelaskan. "Kalau soal itu Pak Andy Purwohandono (direktur utama Danareksa Sekuritas) yang lebih mengetahui," ujar dia ketika dihubungi VIVAnews.

Namun, Andy juga belum bisa dikonfirmasi, karena sedang tidak berada di ruangan.

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024